Minggu, 22 Juli 2012

Hari Pertama Ramadhan 1433H di Berbagai Negara


Ramadhan 1433H di berbagai negara

Bulan Suci Ramadhan begitu dinanti nanti oleh ummat Islam seluruh dunia dari Maroko hingga Maraoke, beragam kemeriahan dengan tradisi masing masing Negara memberikan keindahan dalam menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Berikut rekaman foto kemeriahan Ramadhan di berbagai Negara dunia termasuk di Indonesia.

Indonesia

sholat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal Jakarta Jum’at Malam Sabtu 20 Juli 2012 (asianimage.co.uk
Malam pertama Ramadhan di Masjid Cheng Ho Surabaya (demotix.com)
Seorang pengurus masjid Cheng Ho Surabaya sibuk menyiapkan sajadah pandang dalam persiapan tarawih pertama (demotix.com)

Inggris

 London Menjadi tuan rumah Olimpiade kedua yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan setelah Olimpiade Mosque tahun 1980. Lokasi dimana stadion Olimpiade London berdiri merupakan salah satu kawasan di kota London dengan komunitas muslim yang cukup tinggi. Hari Jum’at kemaren ratusan muslim menyelenggarakan Sholat Jum’at berjemaah di lapangan kawasan hunian tak jauh dari kantor pusat BBC London. (nemdil.co.uk)
Masjid London Timur / East London Mosque, Inggris di padati Jemaah di malam pertama Ramadhan 1433H yang di Eropa di mulai di hari Jum’at 20 Juli 2012 (demotix.com)
  
Mesir

Presiden Mesir Muhammad Mursi, yang baru dilantik menjadi presiden Mesir pertama dari kalangan sipil yang terpilih secara demokratis pertama kali sejak  demonstrasi besar besaran di Mesir menuntut pengunduran diri Presiden Mubarak. Presiden Mursi menyempatkan diri pulang ke kampung Halamannya di Zagazig di delta sungai Nil, melaksanakan Sholat Jum’at di hari pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012. Mursi merupakan tokoh dari Ikhwanul Muslimin, Organisasi Islam yang didirikan oleh Mendiang (Insya Alloh Sahid) Hasan Albana. (indonesiakatakami.wordpress.com)
di kota Kairo – Mesir, bulan Ramadhan identik dengan festival lentera atau Fanoos Ramadhan, seperti tampak di pasar Khan el-Khalili – Kairo pada 20 Juli Lalu, begitu meriah dengan aneka ragam lentera yang dijajakan. (daylife.com)
Jemaah muslim Mesir sedang beristirahat di dalam Masjid Amru Bin Ash di Kairo Mesir di hari pertama bulan suci Ramadhan. (daylife.com)

Yordania

Sehari menjelang hari pertama Ramadhan 1433H, 19 Juli 2012 semarak dengan aneka lampu hias warna warni di seantero kota Amman, Ibukota Yordania (yahoo.com)
seorang pria tengah sibuk menata lampu hias aneka bentuk di kota Amman, sehari menjelang Ramadhan 1433H (yahoo.com)

Palestina

19 Juli 2012 malam hari, Seorang bocah Palestina bermain dengan kembang api merepleksikan kegembiraannya menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1433H. (yahoo.com)
Palestina juga tak ketinggalan dengan persiapan menyambut Ramadhan 1433H, dua orang pekerja tengah memasang terpal pelindung di tenda di dekat Dome of The Rock di komplek Masjidil Aqso, Al-Quds (Jerusalem Timur) Palestina (yahoo.com)
 Ramadhan di Nablus – Palestina (facebook.com)
komplek Masjidil Aqso di hari Pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012. (facebook.com)
komplek Masjidil Aqso di hari Pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012. (facebook.com)
komplek Masjidil Aqso di hari Pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012. (facebook.com)
seorang warga Palestina sedang sholat di komplek Masjidil Aqso di hari Pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012. (facebook.com)
Komplek Masjidil Aqso di hari Pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012. (facebook.com)
hari pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012 tak mengentikan bentrokan antara anak anak Palestina dengan pasukan bersenjata Israel seperti yang terjadi di desa Kfar Qaddum dekat dengan kota Nablus, Tepi Barat yang dikuasai tentara pendudukan Israel. (facebook.com)
  
Saudi Arabia

Saudi Arabia menyiagakan setidaknya 10 ribu pasukan pertahanan sipil kota Mekah dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan jemaah yang membanjiri masjidil Harom selama bulan suci Romadhan 1433H. (arabnews.com)
pekerja bangunan sibuk menyelesaikan tahap ahir perluasan Masjidil Haram menjelang bulan suci Ramadhan 1433H yang di Saudi Arabia jatuh pada 20 Juli 2012 di (saudigazette.com.sa)
Raja Abdullah juga memerintahkan penyelesaian segera proyek perluasan Masjidil Harom menyambut Ramadhan 1433H (al-masjid-al-haram.blogspot.ca)
seorang pekerja tengah menikmati buka puasa pertama di masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh, Ibukota Saudi Arabia 20 Juli 2012 chinadaily.com.cn/

Tajikistan

Jemaah di dalam Masjid Yacoub di malam pertama Ramadhan 1433 H (eurasianet.org)
Jemaah di dalam Masjid Yacoub di malam pertama Ramadhan 1433 H (eurasianet.org)

Mexico

seperti berbagai belahan bumi lainnya, muslim di Mexico City juga menyelenggarakan sholat Jum’at pertama di Bulan suci Ramadhan 1433H yang jatuh pada 20 Juli 2012. chinadaily.com.cn

Aljier

seorang pengurus masjid tengah sibuk membersihkan ruang sholat utama di masjid Houda di Algiers, pada hari pertama Ramadhan 1433H, 20 Juli 2012 photoblog.msnbc.msn.com

Pakistan

Sementara di Pakistan di hari pertama Ramadhan 20 Juli 2012 sekelompok muslim melaksanakan sholt asyar di pinggir jalan kota Islamabad photoblog.msnbc.msn.com

Thailand

hari pertama bulan suci Romadhan di Thailand Selatan diwarnai dengan ledakan Bom di kota Sungai Golok, propinsi Narthiwat, Thailand Selatan pada hari Jum’at 1 Ramahdan 1433H / 20 Juli 2012 bakersfieldnow.com*** 

1 komentar:

Dilarang berkomentar berbau SARA